Bacaan Doa Berlindung dari Kesyirikan

 


Perintah Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang paling besar kepada umatnya yakni untuk menjalankan Tauhid. Sementara kesyirikan merupakan larangan dari Allah ﷻ yang paling besar.


Dosa syirik juga terbagi ke dalam beberapa macam. Setiap muslim hendaknya terus berupaya agar tidak terjatuh dalam kesyirikan, di samping itu juga dapat berusaha dengan berdoa memohon perindungan dari segala macam bentuk kesyirikan. 


Berikut doa berlindung dari syrik: 



اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ أَنْ أُشْرِكَ بِكَ وَأَنَا أَعْلَمُ، وَأَسْتَغْفِرُكَ لِمَا لاَ أَعْلَمُ



Allahumma inni a'uzubika an usyrika bika wa ana a'lamu wa astaghfiruka lima la a'lamu. 


“Ya Allah, aku berlindung kepadaMu agar aku tidak menyekutukanMu sedang aku mengetahuinya. Dan aku memohon ampun kepadaMu atas perbuatan yang tidak aku ketahui.” (HR. Al-Bukhari dalam Al-Adab Al-Mufrod)


Muslim hendaknya berhati-hati agar tidak terjatuh ke dalam dosa syrik. Perbuatan ini dapat menghapuskan seluruh amalan seorang hamba. Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman, 


لَٮِٕنۡ أَشۡرَكۡتَ لَيَحۡبَطَنَّ عَمَلُكَ وَلَتَكُونَنَّ مِنَ ٱلۡخَـٰسِرِينَ


"Jika engkau (wahai Muhammad) berbuat kesyirikan, maka akan gugur seluruh amalanmu dan engkau benar-benar akan terma-suk orang yang merugi" (Az-Zumar ayat 65)


Komentar