Doa untuk Menghindari Mati Mengerikan

 



Setiap muslim igin wafat di atas kebaikan dan meraih husnul khotimah. Untuk dapat menghindari kematian dalam kondisi mengerikan, maka seseorang dapat terus menjalankan ketaatan, bertaubat saat melakukan kesalahan dan tidak lupa untuk berdoa kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar dapat meraih akhir kehidupan yang baik.


Doa ini dapat dibaca agar terhindar dari kondisi buruk saat menjumpai kematian seperti dirasuki setan, kebakaran dan berbagai keadaan buruk lainnya, berikut doa yang dapat dipanjatkan:


اَللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ التَّرَدِّي وَالْهَدْمِ وَالْغَرَقِ وَالْحَرِيقِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ يَتَخَبَّطَنِي الشَّيْطَانُ عِنْدَ الْمَوْتِ وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ فِي سَبِيلِكَ مُدْبِرًا وَأَعُوذُ بِكَ أَنْ أَمُوتَ لَدِيغًا


ALLOOHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MINAT TARODDI WAL HADMI WAL GHOROQI WAL HARIIQI, WA A’UUDZU BIKA AN-YATAKHOBBATHONISY SYAITHOONU ‘INDAL MAUTI, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA FII SABIILIKA MUDBIRON, WA A’UDZU BIKA AN AMUUTA LADIIGHO.


Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebinasaan (terjatuh), kehancuran (tertimpa sesuatu), tenggelam, kebakaran, dan aku berlindung kepada-Mu dari dirasuki setan pada saat mati, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan berpaling dari jalan-Mu, dan aku berlindung kepada-Mu dari mati dalam keadaan tersengat. (HR. An-Nasa’i, no. 5531. Al-Hafizh Abu Thahir mengatakan bahwa sanad hadits ini sahih.)



Komentar